Tuesday, 28 May 2013

Rangkaian Pengaman Tegangan lebih

Ini proteksi tegangan atau perlindungan sirkuit crowbar digunakan di mana kita perlu perlindungan terhadap lonjakan tegangan tinggi. Rangkaian memiliki beberapa komponen, sangat mudah untuk membangun dan akan melindungi peralatan listrik dari tegangan lebih. Rangkaian crowbar harus dipasang antara power supply dan perangkat yang dilindungi.

Atas perlindungan sirkuit tegangan didasarkan pada kekuatan ketika tegangan listrik meningkat terlalu banyak thyristor short circuit output. Ini berarti bahwa tegangan itu dengan cepat dihapus dari terminal peralatan listrik dan sekering F1 akan terbakar.

Tegangan dimana perlindungan crowbar mulai diatur antara 5V ​​dan 25V dengan P1. Sesuaikan P1 dengan nilai perlawanan maksimal. Sementara ganti sekering dengan kawat untuk menghubungkan sirkuit linggis Pada power supply variabel. menyesuaikan batasan jumlah pada 1 A tegangan output pada nilai yang diinginkan untuk mengaktifkan perlindungan linggis. Perlahan memutar P1 sampai aktivasi thyristor (ketika limitator saat terlibat. Tetapkan sirkuit tegangan linggis. Ganti jembatan kawat dengan sekering (5A). Dalam keadaan normal sirkuit mengambil 1 mA.


Source: http://www.electroschematics.com
Advertisement